pengisian air


Kolam renang yang sudah lama tidak dipakai akan bertumpuk tumpuk sampah yang mengendap di dasar kolam. Jika hendak dipakai harus dikuras dan dikosongkan terlebih dahulu. Ada beberapa tahap yang harus di penuhi jika tahap hanya pengisian air saja maka tahap yang lain tidak diperlukan lagi.

Pengisian Air kolam renang dengan Air pegunungan
penisian air kolam renang

1. Pengurasan Air

Air kolam yang sudah berwarna hijau dan di biarkan lama tidak terpakai. Tentunya sudah tidak layak dipakai lagi harus segera di ganti dengan air yang baru. Khusus untuk pengurasan ini harga di sesuaikan dengan tingkat ke kotoran kolam terutama endapan kolam.


2. Pengenatan dinding dan lantai kolam renang.

Untuk memaksimalkan kondisi kolam sebaiknya di nat ulang sela sela dinding kolam. Nat mempunyai masa nya, biasanya sekitar 5 tahun nat akan habis dan tipis. Selain itu juga nat berfungsi untuk mencegah rembesan air kolam karena tekanan air.


3. Pembersihan dinding dan lantai dengan chemical.

Keramik Kolam renang didesign khusus untuk keperluan kolam renang. Type mozaik mempunyai harga diatas keramik umumnya, untuk itulah diperlukan chemical khusus kolam renang. 

4. Pengisian Air kolam renang dengan air pegunungan 

Keuntungan menggunakan air murni pegunungan kolam renang dibandingkan dengan air PAM ataupun air dari tanah jelas lebih menguntungkan.

  • Terbebas dari berbagai macam bakteri dan penyakit karena langsung dari mata air pegunungan yang hygienis. Air dari pegunungan tentunya jauh dari pembuangan limbah berbahaya karena tempatnya yang di dataran tinggi.
  • Kecepatan dalam pengisian air untuk kolam renang standar perumahan ukuran 4 x 7,8 meter di perlukan sekitar 7 tangky. Maka waktu yang diperlukan hanya sekitar 4 jam. Bandingkan dengan air pam atau air sumur jika standar air pam bisa memakan waktu 2 atau tiga hari full tanpa hent. Jika tekanan keluarnya sedikt maka waktu yang dibutuhkan lebih lama lagi . 
  • Jika terlalu lama dalam proses pengisian air maka akan air akan berlumut berwarna hijau. Rata rata lebih dari 2 hari saja air akan berubah warna jika tidak diberikan obat kolam renang atau sirkulasi air.
  • Tidak memerlukan proses treatment lagi air pegunungan tidak mengandung zat besi yang berbeda dengan air tanah yang harus di endapkan dengan bahan kimia. Kemudian endapan iu akan dibuang, dengan memakai air pegunungan lebih hemat biaya.
  • Air pegunungan jika dirawat dengan baik akan bertahan sekitar 10 taun lebih. 
  • Dalam pengoperasian perawatan kolam renang tidak memakan biaya yang banyak karena penggunaan chemical yang sedit, begitu juga untuk biaya pengeluaran listrik hanya 4 jam / hari sudah cukup untuk sirkulasi pompa

ESTIMASI dari biaya diatas jika tidak diperlukan pengenatan dinding dan lantai kolam maka prosesnya hanya pembersihan dengan chemical dan pengisian air kolam. Sebagai patokan untuk ukuran 4 x 8 m standar kolam perumahan membutuhkan 7 tangky air pegunungan harga air pegunungan Rp. 550,000 per tangky total Rp. 3.850.000,-.

Harga tersebut hanyalah pengisian air tangky saja. Untuk pengurasan dan pembersihan setelah di survey atau mengirimkan poto kondisi terbaru kolam renang. 

” Prama pool Expert menyediakan jasa supplier air pegunungan murni. Kualitas terjamin dan air yang diambil dari lokasi mata air gunung salak Bogor. Adapun jika anda mendapatkan harga yang jauh lebih murah dipastikan bukan air pegunungan, hanya air olahan biasa. Sekilas tampak sama tapi seperti jernih tapi dalam waktu kurang satu hari air kolam akan berubah warna menjadi keruh dan hijau. Yang ujung ujungnya air harus di berikan shock treatment lagi. “

Hubungi Prama pool Expert costumer service kami akan membantu anda di O812 93656544.

Baca juga ; JASA PERAWATAN KOLAM RENANG PUNCAK BOGOR

Komentar